Rabu, 28 September 2016

Tips Memilih Souvenir Pernikahan Unik dan Murah

Pilihan Souvenir pernikahan ada begitu banyaknya, ada yang modern, ada yg klasik, ada yang hand made, dan lain lain. Memilihnya pun susah-susah gampang. Berikut ini Tips Memilih Souvenir Pernikahan Unik dan Murah

Pertimbangkan Harga dan Jumlah

Banyaknya souvenir pernikahan yang kita pesan harus lebih dari jumlah kartu undangan yang kita telah kirimkan, sekitar 5-10% lebih banyak.

Tips Memilih Souvenir Pernikahan Unik dan Murah


Tujuannya adalah  untuk mengantisipasi adanya kurangnya jumlah souvenir  disebabkan hilang atau rusak, contohnya terjadi kerusakan waktu dibawa menuju lokasi resepsi pernikahan

Budget atau biaya untuk undangan dan souvenir juga diperhitungkan sejak awal, disesuaikan dengan jumlah tamu yang akan kita undang. Sehingga jenis souvenir nya pun bisa disesuaikan dengan budget yang ada.

Cari Referensi dan Banyak Bertanya

Jika Anda sudah tahu anggaran untuk satu souvenir, jangan tunda untuk segera mulai melakukan pencarian souvenir pernikahan yang cocok di bentuk, cocok di pandang dan cocok di harga.

Tidak ada salahnya jika kita menanyakan kepada saudara atau teman kita yang telah pernah mengadakan resepsi pernikahan, dimanakah tempat yang jual souvenir pernikahan yang berkualitas namun tetap ekonomis.

Jangan lupa juga untuk menanyakan mengenai estimasi pengirimannya apakah on time, jangan sampai resepsi pernikahan kita kacau hanya karena souvenir pesanan kita telat.

Pilihlah Souvenir Yang bersifat Pajangan atau punya Manfaat

Berbagai bentuk dan souvenir bisa kita pilih sesuai selera, namun secara umum pilihannya ada 2. Yang pertama yang bersifat pajangan, misalnya miniatur Harley Davidson, miniatur kapal layar dan lain-lain.

Tips Memilih Souvenir Pernikahan Unik dan Murah


Yang kedua adalah yang mempunyai manfaat, misalnya tempat pensil, tas tangan dan sebagainya.
Berikan Hiasan Pita

Meskipun sederhanan, tambahan hiasan pita warna perak atau warna emas akan menambah anggun souvenir pernikahan kita. Packing dengan plastik atau lebih bagus lagi dengan mika.

Dengan melakukan hal Ini para tamu undangan akan merasa lebih dihormati dan dihargai dengan souvenir yang cantik dan menawan plus hiasan. Cari hiasan kertas kecil dengan nama mempelai berdua. Tidak perlu terlalu besar tulisannya, cukup kecil saja.

Karena menurut survey yang dilakukan oleh “Vemale”, para tamu kurang menyukai souvenir dengan kartu berisi nama pasangan yang terlalu besar. Jadi cukup kecil saja, nama panggilan atau kalau perlu inisial saja sudah cukup.


Semoga tips Tips Memilih Souvenir Pernikahan Unik dan Murah ini bermanfaat untuk Anda. Ingin souvenir berkelas namun ekonomis? Silahkanklik di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar